Kembali, Polrestabes Makassar Amankan Tiga Pelaku Sabu

LIPUTAN8.COM , Makassar – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar kembali berhasil mengungkap jaringan peredaran narkotika jenis sabu-sabu di Kota Makassar, beberapa hari yang lalu.

Dalam pengungkapannya, polisi berhasil meringkus tiga pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Mereka masing-masing, Ruslan alias Andis (23) warga Jalan Dahlia, Yaya Bin Nasa (20) warga Jalan Cendrawasih dan Adrian bin David (28) warga Jalan Cendrawasih Kota Makassar.

“Mereka merupakan satu jaringan dalam peredaran sabu di Kota Makassar. Kita tangkap pelakunya di tiga lokasi yang berbeda, ” kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, saat melakukan press release, Jumat (4/5/2018) siang.

Diari mengungkapkan, berawal dari penangkapan terhadap Ruslan di rumahnya di Jalan Dahlia, Kamis (3/5/2018) kemarin. Pada saat dilakukan penggeledahan, tim berhasil menemukan barang bukti sabu sebanyak 20 sachet sabu, sachet kosong, bong dan Hp.

IMG-20180504-WA0064

Saat dilakukan interograsi, lanjut Diari, buruh bangunan ini mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari pelaku Adrian. Selanjutnya, anggota melakukan pengembangan kasus dan berhasil meringkus kurirnya Yaya di Jalan Cendrawasih dengan barang bukti satu sachet sabu.

“Barang bukti berupa sabu yang didapati dari kedua tersangka yakni Yaya dan Ruslan merupakan milik dari Adrian, dia adalah bandar sabu di Kota Makassar,” tambahnya.

Dari data dan keterangan pelaku kata Diari, kemudian kita melakukan pengembangan dan akhirnya berhasil bandar tersebut di Hotel Sutomo Kamar 301 yang terletak di jalan Dr. Sutomo, Kecamatan Makassar, Kota Makassar.

“Di tangan bandar narkoba tersebut, tim berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga sachet sabu dengan berat 3gram dan juga Hp,” kata Diari.

Saat ini ketiga pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mako Polrestabes Makassar untuk proses hukum lebih lanjut. (Bur)