MC Expo 2018, Tamalanrea Tuan Rumah Penanaman Mangrove

LIPUTAN8.COM — Dalam rangka Makassar City (MC) Expo 2018, Pemerintah Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya, Kota Makassar menjadi tuan rumah penanaman ribuan mangrove di dua lokasi berbeda. Yaitu di pantai Lantebung Kelurahan Bira Kecamatan Tamalanrea dan pantai Untia Kecamatan Biringkanaya, Jumat (4/5/2018).

Untuk mematangkan persiapan kegiatan tersebut, Sekcam Tamalanrea Muhammad Rheza, S.STP MSi bersama para Lurah dan Kepala seksi (Kasi) mengelar rapat koordinasi terkait MC Expo 2018, kegiatan penanaman mangrove di pesisir pantai Lantebung dan Untia, Jumat lusa.

Rapat tersebut digelar usai melaksanakan apel pagi di Kantor Kecamatan Tamalanrea, Jalan Perintis Kemerdekaan Km 11 Makassar.

Menurut Sekcam Muhammad Rheza, penanaman mangrove tersebut bagian dari kegiatan MC Expo 2018, yang akan diadakan di Lantebung dan Untia. Kegiatan ini melibatkan seluruh staf Kantor Kecamatan Tamalanrea termasuk seluruh personil Satgas dan beberapa elemen masyarakat Tamalanrea.

“Rapat koordinasi ini, sebagai tindak lanjut rapat dengan Panitia MC Expo 2018 tentang penanaman mangrove di dermaga Untia kelurahan Untia kecamatan Biringkanaya dan di Lantebung kelurahan Bira kecamatan Tamalanrea,” kata Rheza.

Dijelaskan Sekcam, penanaman mangrove tersebut dilaksanakan Jumat 4 Mei 2018, mulai pukul 06.30 Wita. Dan akan dihadiri Pejabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, Kapolda Sulsel, Pangdam Hasanuddin XIV, para Kepala OPD Propinsi dan sejumlah OPD Pemkot Makassar.

“Menurut rengiat, penanaman mangrove tersebut akab diikuti 10 ribu orang. Setiap orang, menanam Sembilan pohon. Jadi kegiatan ini diikuti juga anggota TNI dan POLRI, dan sejumlah elemen masyarakat,” cetus Rheza. (fik)