Jambret Diamuk Massa, Warga Temukan Badik dan Miras di Ransel Pelaku

LIPUTAN8.COM, Makassar – Seorang pemuda yang diduga pelaku begal menjadi bulan-bulanan massa di depan toko Eiger Jalan Rappocini, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Selasa (1/5/2018) sekira pukul 24.00 Wita.

Dari data yang dihimpun dari lokasi, pelaku yang diamuk massa diketahui bernama Husain (30) warga jalan Bunga Cengkeh, Kelurahan Tuweley, Kabupaten Toli-toli, Provinsi Sulawesi Tenggara.

RN (25) yang menjadi korban aksi begal itu mengungkapkan, pelaku mengendarai sepeda motor berboncengan dengan rekannya hendak menjambret dirinya yang juga sementara mengendarai kendaraan sepeda motor.

“Pelaku hendak menarik tas saya, karena saya kaget, saya langsung berteriak akhirnya banyak orang bantu menangkap pelaku , “kata RN yang mengaku tinggal di sekitar jalan Cendrawasih, Kota Makassar.

RN menambahkan, jika dirinya sempat diancam oleh salah satu pelaku menggunakan badik agar mau menyerahkan tas miliknya. Namun beruntung, teriakannya berhasil mengundang perhatian warga sekitar dan mengguna jalan lainnya sehingga pelaku berhasil dihalau.

“Mereka ancaman saya dengar badik, tapi warga yang melihat saya langsung membantu, langsung ki di pukul pak, sama orang-orang, sementara teman pelaku langsung kabur menggunakan motor dan meninggalkan temannya, ” tambahnya.

Sementara itu, Husain yang sudah dalam kondisi luka-luka dan berlumuran darah mengungkapkan jika dirinya mabuk dan tidak tahu menahu siapa yang mengancam menggunakan badik.

“Saya tidak tahu pak siapa itu orang dan saya mabuk baru dari minum di Jalan Borong, ” kata Husain sambil merintih kesakitan memegang luka pada bagian kepalanya.

Selain mengamankan terduga jambret ini, masyarakat sekitar juga berhasil menemukan sebilah badik yang diduga digunakan pelaku untuk mengancam korbannya dan juga sebuah tas yang berisi minuman alkohol.

Hingga saat ini, pihak kepolisian telah membawa pelaku ke Mako Polsek Rappocini untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. (Bur)