Hendak ke Jeneponto, Dua Kurir Sabu Diamankan di Takalar

LIPUTAN8.COM , Takalar – Sat Res Narkoba Polres Takalar kembali berhasil mengungkap peredaran narkoba. Kali ini, dua kurir sabu berhasil diringkus di Lingkungan Kammi, Kelurahan Pappa, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Selasa (1/5/2018) sekira pukul 17.00 Wita, kemarin.

Kedua kurir narkoba ini masing-masing, Utomo Mandala Putra (23) montir bengkel dan Benni Dg Rani (23). Kedua pemuda ini diketahui adalah warga Kabupaten Jeneponto.

“Kedua pelaku merupakan kurir narkoba. Mereka mengambil sabu-sabu di Makassar atas suruhan seseorang di Kabupaten Jeneponto,” ucap Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta, Rabu (2/5/2018) sesaat lalu.

Gany menjelaskan penangkapan terhadap kedua kurir sabu tersebut berawal adanya informasi masyarakat atas keberadaan pelaku dari Kota Makassar dan menuju ke Kabupaten Jeneponto. Sehingga anggota langsung mencoba menghadang kedua pelaku di Jembatan Pappa.

Hasilnya, pada saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap kedua terduga pelaku , anggota berhasil menemukan barang bukti berupa dua sachet sabu dengan berat 10,82gram.

“Kedua pelaku tersebut mengambil barang yang di duga sabu dari Makassar dan hendak di bawa ke Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng,” terangnya.

Atas penangkapan keduanya, Gany menegaskan bahwa pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang menyuruh kedua pelaku tersebut untuk mengambil sabu di Makassar.

“Kita masih melakukan pengejaran terhadap (YN) terduga pemesan barang. Kemudian untuk kedua kurir telah diamankan di Mapolres Takalar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tegas Gany

Selain mengamankan dua pelaku kurir sabu, polisi juga berhasil menyita barang bukti dua sachet sabu dengan berat 10,82 gram, tiga unit HP berbagai merek dan dua lembar sobekan tissue, sepeda motor dan jaket. (Bur)