Demo Hardikas Ricuh, Empat Mahasiswa Diamankan Polisi di Fly Over

LIPUTAN8.COM, Makassar – Aksi demonstrasi dari aliansi mahasiswa berujung ricuh di Fly Over, Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar, Selasa (2/5/2018) setelah kelompok mahasiswa hendak membakar ban bekas namun dihalau oleh pihak kepolisian ya melakukan pengamanan aksi unjuk rasa.

Akibatnya, empat orang mahasiswa diamankan pihak kepolisian.

Mereka adalah Dodi alias Andre (22) mahasiswa Upri Antang, Wirantono (20) mahasiswa Upri Antang, Sisko (19) mahasiswa  UIM dan Taufik (20) mahasiswa UKIP.

Keempatnya kini berada di Pos Lantas yang terletak di samping Fly Over. Mereka akan  langsung menjalin test urine untuk memastikan apakah mereka tidak menggunakan narkoba sebelum beraksi.

“Mereka akan menjalani test urine,” ucap Hotman singkat.

Hingga saat ini arus lalu lintas dari arah Jalan AP Pettarani menuju Tol Reformasi lumpuh total, demikian pula arus lalu lintas dari Urip Sumohardjo menuju Jalan AP Pettarani. Hal itu disebabkan karena ribuan aliansi mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Makassar menutup penuh jalur yang berada di bawah  jembatan layang Fly Over Makassar.

Sebelumnya, seorang Polisi Wanita (Polwan) dan Humas Polrestabes Makassar, Bripda Runi sempat tak sadarkan diri setelah hendak mengambil gambar dari jarak dekat saat mahasiswa dan aparat keamanan bersitegang agar pembakaran ban bekas oleh mahasiswa tidak terjadi.  (Bur)