Eks Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Siap Dampingi NH-Aziz Bangun Sulsel

LIPUTAN8.COM — Eks Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Sulsel, Syamsul Alam Mallarangeng resmi bergabung ke Partai Golkar.

Peresmian itu ditandai dengan pemasangan jaket Golkar oleh Ketua DPD II Golkar Sulsel, Nurdin Halid saat worksop dan orientasi fungsionaris DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan di Hotel Singgasana, Makassar, Rabu (2/5) sore.

Syamsul Alam Mallarangeng menjelaskan niatnya bergabung ke Partai Golkar karena ingin lebih aktif berperan dalam kemajuan Sulsel dan terwujudnya tujuan nasional.

Ia menilai, pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) yang diusung Golkar mampu mencapai visi tersebut.

“Yang penting saya mau turun mengabdi dan akan mendampingi beliau (NH-Aziz). Bukan hanya untuk pemenangan, tetapi sampai menjalankan tugas-tugasnya dalam membangun Sulsel,” tuturnya.

Mantan Penjabat Bupati Selayar ini pun berujar, dirinya rela meninggalkan posisi sentralnya di partai berlambang mercy. Diketahui, Partai Demokrat mendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar dalam Pilgub Sulsel.

“Walaupun di tempat lain punya kekuasaan, saya rela tinggalkan demi sosok NH. Saya melihat sosoknya memang tulus, ikhlas, dan rela berkorban untuk pembangunan Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Parepare Periode 2015-2019 ini menceritakan pula sosok NH lebih telaten dalam memimpin Golkar. Kata Syamsul Alam, figur pelaut ulung itu telah menciptakan suasana cenderung kondusif dalam partai.

“Beliau adalah petarung, bukan lagi cerita. Sudah membuktikan bahwa sanggup mengarungi samudera dengan terpaan ombak dan tiba di tempat tujuan dengan selamat dan menjadi tokoh nasional. Ini karakter kepemimpinan Bugis-Makassar yang sangat luar biasa,” terangnya. (**)