Sah! Syahruddin Alrif Jadi Wakil Ketua DPRD Sulsel

LIPUTAN8.COM — Wakil ketua Komisi E DPRD Sulsel yang juga Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif resmi dikukuhkan sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel masa bakti 2014-2019, di Gedung DPRD Sulsel, Senin (30/4/2018).

Prosesi pelantikan Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel itu, selain disaksikan seluruh legislator DPRD Sulsel, dimeriahkan dengan hadirnya semua elemen serta kontituen dari berbagai daerah.

Dalam sambutan Gubernur Sulsel, yang diwakili Sekretaris Pemrov Sulsel, Tautoto Tanaranggina mengatakan, berharap dengan amanah baru sebagai wakil Ketua DPRD Sulsel pak Syahruddin Alrif bisa mengabaikan diri lebih baik lagi untuk Sulsel.

“Sangat mengapresiasi atas pengabdian beliau selama ini, tentu ini menamba pengabdian,” kata Tautoto saat membacakan sambutan tertulis di ruangan sidang paripurna DPRD Sulsel.

Usai pelantikan, agenda pertama yang harus di ikuti oleh Syahar Sebagai pimpinan DPRD Sulsel yang baru adalah mengikuti memimpin sidang rapat.

Pimpin sidang perdana, perihal penjelasan DPRD Sulsel dan pembentukan panitia khusus (Pansus) tentang perlindungan dan pengelolaan kawasan esensial karts Maros Pangkep Pemprov Sulsel.

“Para anggota Pansus yang saya hormati, agenda kita pembentukan Pansus karts. Ini perintah pimpinan sehingga saya jalankan, agenda pertama saya Pimpin pemilihan ketua Pansus,” kata Syahar mempunyai sidang Pembentukan Pansus.

Sebelumnya, setelah prosesi pelantikan. Ketua DPRD Sulsel, M Roem secara singkat mengatakan agenda selanjutnya rapat Pansus bersma pimpinan Dewan.

“Paripurna penjelasan ini akan dihadiri oleh semua unsur pimpinan DPRD Sulsel bersma seluruh fraksi dan para SKPD Pemprov,” singkat Roem sebelum Paripurna di mulai.

Pengukuhan ini, dihadiri juga mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel, dr. Andi Rachmatika Dewi (Cicu) yang juga calon wakil wali Kota Makassar dan calon wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi).

Pelantikan wakil ketua DPRD Sulsel tanpa dihadiri oleh Pj Gubenur Sulsel, Soni Sumarsono. Hal ini dikarenakan ada agenda bersamaan di luar kota. (*)