PDIP Gelar Rakerda, Matangkan Strategi Pilkada dan Pileg

LIPUTAN8.COM — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) V, di Phinisi Ball Room Hotel Grand Clarion Makassar, Senin (30/4/2018).

Rakerda ini dipimpin Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri, dihadiri Pengurus DPC PDIP dari 24 Kabupaten Kota se-Sulsel, serta dihadiri Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPP PDIP, Arif Wibowo serta Edward Tanari,
Dedi Rahmadai.

“Rakerda ke-V ini merupakan tindak lanjut atas Rakernas DPP ke-4. Rakerda ini kita fokus membahas strategi Pilkada 2018, dan strategi DPR serta DPRD Sulsel, selanjutnya kita melangkah untuk pemenangan Pemilu. Dalam Rakerda ini kami akan banyak mendegarkan masukan dari DPC,” ujar Andi Ridwan Wittiri.

Dia menjelaskan, setelah Rakerda V ini kader banteng moncong putih diharap tak lagi memiliki pemahaman dan atau wacana berbeda dalam melakukan kerja – kerja elektoral.

“Tidak ada lagi yang mengklaim yang paling benar, tidak ada lagi perbedaan dalam satu barisan, bahwa perintah partai harus dilakukan, kader PDI Perjuangan harus taat azas, kalau ada yang tidak maka akan disanksi,” katanya.

Dalam Rakerda V DPD PDI Perjuangan, parea pengurus DPC akan dibekali strategi materi pemenangan dan sistem tata cara perektrutan Calon Anggota Legislatif (Caleg) oleh Arif Wibowo.

Rakerda V ini berlangsung tertutup ini, juga dihadiri oleh para Calon Kepala Daerah usungan PDIP di 12 daerah. (*)