Libur May Day, Camat Ujung Pandang Pimpin Kerja Bakti di Pantai Losari

LIPUTAN8.COM —  Libur Hari Buruh Internasional atau May Day yang dirayakan hari ini, dimanfaatkan puluhan personil Satgas Kebersihan Kecamatan Ujung Pandang, melakukan aksi bersih-bersih di Anjungan Pantai Losari, Selasa (1/5/2018) pagi.

Kegiatan yang dipimpin Camat Ujung Pandang, Andi Zulkifly Ananda, S.STP MSi, diikuti pula sejumlah personil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Makassar.

Selain membersihkan pelataran utama, mereka juga menata dan membersihkan taman dan lokasi parkir, serta menormalisasi saluran air (drainase) Anjungan Pantai Losari.

Untuk membersihkan dan menghilangkan pasir dan tanah yang melekat di berbagai sudut pelataran anjungan, mereka menyemprot dengan menggunakan mesin armada kebakaran.

Begitupula saat pembersihan saluran air, mereka menyemprotkan air dari tangki Damkar, sehingga tanah dan sampah plastik yang menumpuk pada saluran air, bisa mengalir dan normal kembali.

Camat Ujung Pandang, Andi Zulkifly mengatakan, aksi bersih-bersih di Anjungan Pantai Losari ini dilakukan sekali seminggu, dengan melibatkan seluruh anggota Satgas, Dinas PU dan personil Damkar.

“Ada 80 anggota Satgas kami yang turun pagi ini, ditambah personil Damkar dan Dinas PU. Kami kerjasama, bergotong royong membersihkan Anjungan Losari,” kata Camat Zulkifly disela-sela aktivitasnya mengkoordinir kerja bakti di Pantai Losari, Selasa pagi tadi.

Menurut Camat, Anjungan Losari ini salah satu distinasy wisata di Kota Makassar. Dimana semua warga Makassar, bahkan semua orang yang datang ke Kota Anging Mammiri ini menjadi salah satu primadona untuk menikmati indahnya pantai Losari.

“Makanya kami selaku pemerintah kecamatan, terus berupaya menjaga kebersihan dan penataan Anjungan Losari agar tetap bersih, indah dan rapih,” ujarnya. (fik)