Jalani Tes Urine, Satu dari Tiga Demonstran yang Diamankan Positif Zat Adiktif

LIPUTAN8.COM, Makassar – Tiga orang demonstran yang tergabung dalam serikat buruh yang diamankan dalam aksi unjukrasa memperingati Hari Buruh di  jembatan Fly Over, Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar, Selasa (1/5/2018) sore tadi menjalani pemeriksaan lanjutan dari pihak kepolisian.

Ketiga mahasiswa yang dilakukan pemeriksaan urine yaitu masing-masing Abd Gofur selaku Sekjen LMND Sulsel, Taufik Rawijaya alias Rama mahasiswa Amkop dan seorang perempuan dari Serikat Rakyat Miskin Indonesia, Junaidah.

Pada saat dilakukan pemeriksaan tes urine, salah seorang mahasiswa terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian karena tes urine positif mengandung zat adiktif.

“Rama, saat di tes urine positif mengandung zat adiktif sementara untuk kedua rekannya negatif,” jelas Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan saat ditemui di lokasi aksi.

Anwar membeberkan, untuk kedua mahasiswa yang negatif langsung dibebaskan, sementara untuk yang positif zat adiktif masih akan didalami.

“Yang positif zat adiktif masih kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, ketiga pengunjuk rasa ini diamankan oleh pihak kepolisian lantaran diduga sebagai provokator dalam melakukan aksi demonstrasi memperingati hari buruh di bawah jembatan Fly Over yang sebelumnya berjalan lancar ini langsung ricuh. (Bur)