Sabu 5 Kg Asal Cina dan 2 Pelaku Diamankan Polda Sulsel

LIPUTAN8.COM , Makassar – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel kembali berhasil mengamankan 5 Kilo Gram Narkotika jenis sabu-sabu.

Bersama barang bukti sabu-sabu tersebut, anggota juga berhasil mengamankan dua orang tersangka yaitu HS alias Hengki dan HW alias Haitje. Kedua tersangka ini berhasil diamankan di salah satu penginapan di Medan pada tanggal 24 April 2018.

“HS merupakan bandar narkoba dan juga DPO Polda Sulsel sejak 2016 lalu dan HW merupakan kurirnya,” tegas Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono yang didampingi Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan saat memimpin press release pengungkapan kasus sabu di Mapolda Sulsel, Senin (30/4/2018).

Umar Septono menjelaskan bahwa pengungkapan kasus ini merupakan jaringan internasional dari China yang masuk melalui Medan dan selanjutnya ke Sulawesi Selatan.

“Ini jaringan internasional,” singkatnya.

Selain mengamankan barang bukti berupa 5 Kg Sabu, Umar Septono juga membeberkan bahwa anggota Ditresnarkoba Polda Sulsel juga berhasil mengamankan 150 butir ekstasi.

Barang bukti sabu 5 Kg, jaringan Cina berhasil diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel.  (Ist)
Barang bukti sabu 5 Kg, jaringan Cina berhasil diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel. (Ist)

Hingga saat ini kedua tersangka telah diamankan di Mapolda Sulsel untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. (Bur)