Satpas Sim Polres Gowa Berinovasi

LIPUTAN8.COM, Gowa – Demi memberikan pelayan prima kepada masyarakat terutama untuk pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) baik baru dan perpanjangan, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Gowa terus melakukan pembenahan untuk mewujudkan pelayanan yang mudah, cepat dan transparan.

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Religia Faradikta mengatakan dalam memberikan pelayanan prima pihaknya akan terus melakukan inovasi, salah satunya dengan adanya aplikasi Survei Kepuasan Masyarakat (SKM).

“Pelayanan prima tentu kita terus kedepankan, salah satunya adalah adanya SKM di ruang pelayan Sim, ” kata Fara, kepada Liputan8.com, Kamis (26/4/2018) sesaat lalu.

Fara sapaan akrab Kasat Lantas Polres Gowa menambahkan, aplikasi Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang dimiliki oleh Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Sim Polres Gowa merupakan media berbasis teknologi untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat tentang pelayanan penerbitan SIM dari Satpas Polres Gowa.

“Dari SKM Sehingga kami mengetahui tingkat kepuasan masyarakat, jika kurang kami tingkatkan dan jika bagus kami pertahankan dan tingkatkan kembali, ” singkatnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, mengatakan bahwa aplikasi Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang dimiliki oleh Satpas Polres Gowa selain memberikan info tentang tingkat kepuasan pemohon SIM terhadap kami juga memacu kami untuk kedepan lebih kerja lagi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Aplikasi SKM ini juga tentunya bisa memacu anggota untuk bekerja lebih dalam memberikan pelayanan, karena masyarakat bisa memberikan penilaian langsung melalui aplikasi, ” singkat Shinto Silitonga. (Bur)