Sertijab Wakapolda, Kapolda Sulsel : Terima Kasih Kerja Samanya Jaga Kamtibmas Sulsel

LIPUTAN8.COM, Makassar – Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Mas Guntur Laupe ke Brigjend Pol Risyapudin Nursin berlangsung di ruang Aula Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua, Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar, Selasa (24/4/2018) siang.

Sertijab Wakapolda Sulsel di pimpin langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono dan diikuti oleh seluruh pejabat utama Polda Sulsel dan Kapolres jajaran Polda Sulsel.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Umar Septono mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih kepada Brigjen Pol Mas Guntur Laupe atas kerjasama nya selama ini dalam menjaga Kamtibmas di Sulawesi Selatan.

“Pak Guntur lima bulan kita bersama, cukup banyak bisa saya rasakan, bisa mengkoordinir staf dan PJU serta semua tugas bisa dilakukan sebaik baiknya saling membantu dan kerja sama,” jelas Irjen Pol Umar Septono.

Kapolda Sulsel juga tak lupa memberikan ucapan doa dan selamat kepada Mas Guntur Laupe dalam jabatan barunya sebagai Kadivkum Mabes Polri karena telah menduduki jabatan bintang dua.

“Banyak tugas yang dilaksanakan pak Guntur dan Terima kasih pak Guntur mudah mudahan barokah jabatan barunya yang menjabat jabatan bintang dua,” tambahnya.

Sementara itu, Irjen Pol Umar Septono juga memberikan ucapan selamat datang terhadap Brigjen Pol Risyapudin Nursin yang telah menjabat sebagai Wakapolda Sulsel.

“Selamat datang di Sulsel, kami berharap banyak untuk bantuannya karena saya Kapolda lebih banyak keluar ke masyarakat,” harapnya.

Sebelumnya, pergeseran jabatan Wakapolda Sulsel ini setelah keluarnya Surat Telegram Rahasia Kapolri Nomor ST/964/IV/KEP./2018 tertanggal 8/4/2018.

Brigjen Pol Mas Guntur Laupe diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Divisi Hukum (Kadivkum) Mabes Polri. Sedangkan posisinya dijabat oleh Brigjend Pol Risyapudin Nursin yang sebelumnya menjabat sebagai Dirregident Korlantas Polri. (Bur)