DPU Makassar Gelar Forum Jasa Konstruksi 2018

LIPUTAN8.COM — Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar menggelar Forum Jasa Konstruksi dan Sosialisasi Undang-undang nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi di Hotel Arthama, Makassar, Selasa (24/4/2018).

Sosialisasi yang mengambil tema “Perlindungan Hukum Terhadap Penyelenggaraan Jasa Konstruksi” dibuka oleh Kadis PU Makassar, Ir M Ansar, MSi.

Kegiatan tetsebut diikuti sejumlah perwakilan beberapa lembaga/institusi seperti pejabat Polda Sulsel, Kejati Sulsel, perwakilan Kejari Makassar, Polrestabes Makassar, Dinas Bina Marga dan Jasa Konstruksi Sulsel, Rektor Universitas lingkup Kota Makassar, para Kepala Dinas dan pejabat struktural lingkup Kota Makassar, pihak Kantor Daerah KPPU Makassar, dan para Ketua Asosiasi Badan Usaha dan Profesi lingkup Kota Makassar.

Sosialisasi Undang-undang nomor 2 Tahun 2017 Tentang Jasa Konstruksi ini bertujuan untuk mencegah tindak pidana korupsi dan pelanggaran hukum lainnya dalam penyelenggaraan jasa konstruksi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PU Makassar, Ir M Ansar,MSi menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman tentang perlindungan hukum terhadap penyelenggara jasa konstruksi.

Jasa konstruksi sebagai salah satu bidang dalam sarana pembangunan. Sudah sepatutnya diatur dan dilindungi secara hukum, agar terjadi situasi yang objektif dan kondusif dalam pelaksanaannya.

“Hal ini juga harus penuhi dengan kesadaran dan kecakapan hukum dari pelaku jasa konstruksi. Maka sudah sepatutnya para pelaku jasa konstruksi untuk dibekali kemampuan pengetahuan hukum, serta untuk setiap pekerjaan jasa konstruksi didampingi dengan penanggungjawab hukum setiap proyek yang dikerjakan,” jelas Kadis PU Makassar, M Ansar. (rls)