Satgas Biringkanaya Normalisasi Drainase di RW 6 Sudiang

LIPUTAN8.COM — Sejumlah personil Satgas Drainase Kecamatan Biringkanaya bersama tim kebersihan Kelurahan Sudiang melaksanakan kerja bakti, membersihkan saluran air (Drainase) yang tersumbat di RW 6 Sudiang, Minggu (22/4/2018) pagi.

Kegiatan tersebut dikoordinir oleh Pengawas Kebersihan Kelurahan Sudiang, Aci, dan pengawas Satgas Kecamatan Biringkanaya, Rios.

Menurut Aci, sesuai perintah dan instruksi Camat Biringkanaya, pembersihan drainase di RW 6 Sudiang harus terus dioptimalkan. Sebab drainase di daerah ini kerap tersumbat, yang mengangikabatkan terjadinya genangan maupun banjir.

“Sesuai perintah Pak Camat, pembersihan drainase di RW 6 Sudiang ini harus dioptimalkan. Karena ada beberapa titik saluran air yang tersumbat dan tertutup rumput liar,” kata Aci di sela-sela kerja bakti, Minggu pagi tadi.

“Kita bersihkan, dan menaikkan semua sampah sampah yang menyumbat saluran air. Kita juga membersihkan, membabat rumput yang menutup permukaan drainase,” cetusnya.

Dari kegiatan itu, satu truk armada sampah dan dua motor Fukuda dikerahkan untuk mengangkut sampah kerja bakti.

Aci menambahkan, Satgas Drainase Kecamatan Biringkanaya patut diacungi jempol dan diapresiasi. Mereka sangat disiplin dan bekerja dengan baik. Setiap melakukan aksinya, “Pasukan Katak” ini bekerja cepat dan tuntas.

“Memang kalau kita bekerja ikhlas, pasti hasilnya juga bagus,” tandas Aci.  (fik)