IKA Spentigs Gelar Dialog, Kumpulkan Alumni Dari Dua Dekade

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Ikatan Alumni SMP Negeri 3 Sungguminasa (IKA Spentigs) menggelar Dialog Kebersamaan. Kegiatan yang mengusung tema Perencanaan Ika Spentigs 2 Tahun Ke Depan ini digelar di Warkop Jaman Now, Jalan Tumanurung Raya. Sabtu (21/4/2018).

Ketua IKA Spentigs, Haspan Hamid menyampaikan bahwa dalam masa kepengurusannya ingin merangkul semua alumni, mulai dari tahun 1997-2017. Menurutnya, keterlibatan seluruh alumni senantiasa harus terbangun dalam kebersamaan.

“Begitu juga dengan perumusan dalam Rapat Kerja ke depan semua harus terlibat agar kebersamaan ini tetap terbangun,” ungkap Haspan Hamid.

Baginya, sinergitas sekolah dan alumni mutlak dilakukan. Sebab, alumni merupakan elemen penting dalam kemajuan pendidikan di sekolah, apalagi di tengah kompetisi dan dinamika peradaban yang kian sengit.

“Sinergi sekolah dan alumni hari ini, mutlak harus diwujudkan. Itu harga mati. Tidak ada kata terlambat untuk memulai membangun sinergitas ini dalam bingkai kebersamaan,” terang Haspan.

Di tempat yang sama, Kepala SMP 3 Sungguminasa, Fajar Ma’ruf mengaku mengapresiasi upaya IKA Spentigs yang terus membangun sinergitas antara sekolah dan alumni.

“Kita tidak bisa kesampingkan peran IKA. Apalagi sekolah kita sudah masuk sekolah rujukan sehingga peran IKA sangat dibutuhkan,” ujar Fajar Ma’ruf.

Fajar Ma’ruf menjelaskan, bantuan dari IKA Spentigs baik berupa ide, saran, kritikan bahkan materi sangat dibutuhkan. Tentunya, ini demi kemajuan SMP 3 Sungguminasa.

“Saya minta juga setiap alumni harus menjadi Humas (hubungan masyarakat) sekolah kita. Bisa meluruskan hal yang belum jelas tentang sekolah kita,” tutupnya.