DPW HIKMA Sulsel Dipercaya Kelola Pekuburan di Moncongloe

LIPUTAN8.COM — Yayasan Akhirat akhirnya memberikan kepercayaan kepada Dewan Pimpinan Wilayah Himpunan Keluarga Massenrempulu Provinsi Sulawesi Selatan (DPW HIKMA Sulsel) untuk mengelola pekuburan HIKMA yang terletak di Moncongloe, Kabupaten Maros.

Acara penyerahan pengelolaan pekuburan itu dilaksanakan di Pulau Samalona Makassar, Minggu (22/4/2018).

Ketua Yayasan Akhirat, Ridwan Iskandar menyerahkan langsung pengelolaan pekuburan HIKMA itu, dan diterima oleh Ketua DPW HIKMA Sulsel, A.M.Ansar Mangopo.

“Penyerahan pengelolaan pekuburan sebagai aset warga Massenrempulu se Sulawesi Selatan ini kepada DPW HIKMA Sulsel. Karena yayasan pekuburan ini bisa terkelola dengan baik sesuai harapan kita semua sebagai warga HIKMA. Sudah banyak bantuan yang telah dilakukan DPW HIKMA Sulsel untuk pekuburan itu, seperti akses jalan yang sudah dilalui kendaraan sampai ke lokasi pekuburan,” kata Ridwan Iskandar.

Sementara Ketua DPW HIKMA Sulsel, A.M. Anwar Mangopo menjelaskan jika kepercayaan yang telah diberikan oleh Yayasan Akhirat adalah sebuah kehormatan bagi HIKMA Sulsel.

“Amanah ini adalah tanggung jawab besar kita semua sebagai warga HIKMA Sulsel. Dengan prinsip tolong menolong, bantu membantu dan nasehat menasehati (TOBANA) sebagai motto warga HIKMA.

Maka insyaAllah pengelolaan pekuburan di Moncongloe Maros akan tertata baik. Karena pekuburan itu terkhusus untuk warga Massenrempulu. Dengan itu kami di DPW HIKMA Sulsel membentuk khusus pengelolah yang akan mengurus pekuburan itu,” kata Ansar.

Sementara Dewan Penasehat DPW HIKMA Sulsel, Abd Rahman Bando menjelaskan pekuburan yang diperuntukkan untuk warga Massenrempulu adalah tanggung jawab warga HIKMA untuk menjaganya.

“Karena pekuburan itu aset kita, maka kita semua harus melibatkan diri untuk menjaga dan merawatnya,” ujar Rahman Bando.

Di acara penyerahan pengelolaan pekuburan HIKMA itu dihadiri para penasehat, serta sejumlah tokoh HIKMA Sulsel, dan para pengurus DPW HIKMA Sulsel, antara lain, Ridwan Djoni Silamma,  Ridwan Iskandar, Mustafa Cawidu.

Didalam mengelolah pekuburan itu, DPW HIKMA Sulsel membentuk pengelola yang diketuai oleh Rahman Djamaluddin, sekertaris AKB.HJ. Yusni, Bendahara, Ramli Mannan. (rls)