Prof Nurdin Abdullah: Maros Harus Didorong Jadi Kota

LIPUTAN8.COM — Prof Nurdin Abdullah, cawagub nomor 3 di Pilkada Sulsel, mengatakan Kabupaten Maros harus didorong menjadi kota. Sebab wilayah Maros sangat dekat dengan Kota Makassar.

“Kalau saya diberi kepercayaan oleh masyarakat Sulsel menjadi Gubernur, saya akan persiapan Maros sebagai kota,” kata Guru besar Unhas itu, saat memberikan sambutan pada acara evaluasi dan pembekalan team pemenangan Prof-Andalan se-Kabupaten Maros, di Grand Towd Hotel Mandai, Kabupaten Maros, Sabtu (21/4/2018).

Menurut Prof Nurdin Abdullah, Maros harus dikembangkan dan didorong supaya bisa membangun dan berkembang lebih pesat. Posisinya yang berbatasan dengan Makassar memungkinkan pembangunan bisa dipercepat.

“Maros ini akan berkembang, itu pasti. Tapi harus ada dukungan dari pemerintah Provinsi Sulsel,” ungkapnya.

Bahkan Bupati Bantaeng non-aktif itu mengingatkan bahwa Bandara Internasional Sultan Hasanuddin justru berada di Kabupaten Maros.

“Bandara Sultan Hasanuddin terletak di mana? Masuk wilayah Maros kan pak? Jadi kita’ sebenarnya justru punya banyak potensi, besar untuk menjadi kota,” tegasnya.

Masih menurut Prof Nurdin Abdullah, hal paling penting adalah masa depan anak-anak yang ada di Sulsel dan khususnya anak-anak yang ada di Kabupaten Maros.

“Tidak layak orang Maros itu jadi pengangguran. Kita harus lahirkan kepastian untuk lapangan kerja bagi anak-anak kita,” tutupnya. (**)