Resmikan Masjid HM Daeng Sikki, Camat Tamalate Harap Masjid Ini Jadi Tempat Sosialisasi Islam

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Camat Tamalate Hasan Sulaiman melaksanakan Shalat Jumat Berjamaah bersama warga kelurahan Maccini Sombala sekaligus meresmikan penggunaan Masjid HM. Daeng Sikki dijalan Danau Tanjung Bunga Makassar, Jumat (20/04/2018).

Hasan Sulaiman dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya kepada HM. Daeng Sikki karena telah menyelesaikan pembungan masjid yang telah dibangun hanya beberapa bulan saja. Semua tidak mungkin terwujud tanpa adanya kekompakan, pengorbanan, kesadaran yang sangat luar biasa. Mudah mudahan semua itu dapat menjadi pundi amal jariyah yang akan menjadi bekal beliau di akhirat nanti, ungkapnya.

“Masjid HM Daeng Sikki diharapkan bisa menjadi sarana untuk menyemai pandangan Islam yang moderat, damai, sejuk, rahmatan lilalamin, membawa rahmat dan kesejahteraan, serta menjadi sarana sosialisasi Islam bagi warga masyarakat kelurahan Maccini Sombala”, kata Hasan.

Sementara panitia pembangunan H. Makkusissing mengungkapkan, kalau sebahagian dana pembangunan berasal dari HM. Dg. Sikki dari hasil usaha rumah kost dan kapal dengan anggaran kurang lebih 500jt rupiah, serta dibantu oleh para donatur berupa semen, uang tunai, dan pengadaan karpet, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir para tokoh masyarakat, Kapolsek Tamalate Kompol M. Aris, lurah, sekcam, ketua LPM Maccini Sombala Kamaruddin Olle, serta para ketua ORW-ORT setempat. (**)