116 Pejabat Pemkot Makassar Resmi Dilantik

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal melantik besar-besaran struktural pejabat Pemkot Makassar setalah di tinggal cuti oleh Moh. Ramdhan Pomanto (DP) dari jabatannya sebagai Wali Kota Makassar.

Terhitung sebanyak 116 pejabat baru di lantik oleh, Syamsu Rizal MI, yang dirincikan 7 eselon III, Kepala Sekolah sebanyak 13, dan Eselon IV sebanyak 96 jabatan.

Pelantikan ini disebutnya sudah mendapat surat secara resmi dari Kemendagri untuk melakukan penunjukan baru struktural pejabat Pemkot Makassar.

Deng Ical sapaannya mengatakan pelantikan yang dilakukan secara murni untuk bagaimana mengisi jabatan lowong yang terjadi di lingkup Pemerintah Kota Makassar.

“Ini murni bahwa penunjukan mereka ini adalah sebagai bentuk bagaimana mengisi jabatan lowong dilingkup pemkot Makassar dan meningkatkan pelayanan terbaik di masyarakat seperti yang telah kita canamkan sebelumnya,” ungkapnya, Jumat (20/4/2018).

Lebih lanjut dirinya menegaskan bahwa pelantikan yang dilakukan saat ini bukan sebagai bentuk unsur politik, dimana diketahui tahun ini merupakan momen politik serentak di Indonesia.

“Tidak kan banyak wartawan yang tulis ki bilang ada unsur politik, tapi kita tanggapi dan sekalian mengklarifikasi bahwa nda ada ji unsur permainan politik, yang mau berfikir politik silahkan karena tidak bisa dilarang,” tegas, Deng Ical yang juga pengurus Partai Golkar Sulsel ini.

Dirinya menambahkan bahwa penunjukan mereka merupakan hasil dari keputusan tim penilai yang di bentuk oleh struktural Pemkot Makassar dan kemudian di tetapkan oleh Kemendagri.

“Ini murni bahwa kemampuan yang mereka miliki dan ini berdasarkan hasil putusan tim yang di bentuk dan di tetapkan oleh kemendagri,” tutupnya (**)