Lorong 77A Sungai Poso Pilot Project Program BULo Kecamatan Makassar

LIPUTAN8.COM — Tim Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar melakukan kunjungan ke kawasan Badan Usaha Lorong (BULo) di Lr. 77A Jalan Sungai Poso Kecamatan Makassar, Rabu (18/4/2018).

Dalam kunjungan Tim DKP di lorong BULo Jalan Sungai Poso, didampingi Kasi Pemerintahan Kecamatan Makassar, Sumarlin,S.Sos.

Menurut Sumirlan, Tim DKP berkunjung ke lorong BULo ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi dan pembinaan komponen lorong BULo yang ada didalamnya. Seperti pembinaan tanaman produktif termasuk TOGA (Tanaman Obat Keluarga).

“Lorong 77 A Jl Sungai Poso ini salah satu andalan kami. Lorong ini merupakan kawasan BULo percontohan atau pilot project program BULo di kecamatan Makassar,” kata Sumirlan.

Program BULo sendiri merupakan gagasan Walikota Makassar non aktif Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang digelontorkan ke masyarakat. Hasil dan manfaatnya pun sudah dirasakan masyarakat kita.

“Sejak awal 2016 program BULo ini sudah dikembangkan di kecamatan Makassar. Setiap kelurahan telah memiliki kawasan BULo yang dibina langsung oleh masing-masing kelurahan dan kader PKK,” jelas Sumirlan. (bas)