Personil Damkar Sigap Padamkan ‘Si Jago Merah’ di Karuwisi Utara

LIPUTAN8.COM — Kebakaran kembali terjadi di Kota Makassar, Selasa (17/4/2017) sore. Kali ini Si Jago Merah mengamuk di Lr 6 RW 01 Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Karuwisi Utara Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Korban kebakaran adalah Ridwan Gassing Ketua RW 01 Karuwisi Utara. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kebakaran diduga akibat arus pendek.

Beruntung personil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar dengan cepat tiba di lokasi dan sigap memadamkan kobaran api. Sehingga api tidak menjalar ke tetangga korban.

IMG-20180417-WA0136

Dari peristiwa itu, sedikitnya 5 unit armada Damkar dikerahkan. Tak butuh waktu lalu (10 menit) api berhasil dipadamkan.

“Untung sekali mobil pemdam cepat datang. Seandainya terlambatki, mungkin terbakar juga rumahku,” kata Jamaluddin (53) tetangga korban.

“Hanya satu rumah ji yang terbakar, rumahnya Pak RW itu kodong. Saya tidak tahu persis, apa penyebabnya,” ujarnya.

Rahmawati (38) tetangga korban lainnya, menuturkan, kebakaran ini cepat sekali, tapi beruntung kobaran api cepat dipadamkan oleh anggota Pemadam.

“Iye untung sekali mobil pemadam cepat datang. Bersyukur sekalika karena api tidak melebar. Terima kasi para personil Damkar atas bantuannya,” ujarnya.  (bas)