15 PPL Kecamatan Tallo Dilantik, Benny: Selamat Bertugas, Jaga Netralitas

LIPUTAN8.COM — Sebanyak 15 orang pengawas pemilihan lapangan (PPL) Pemilu DPR, DPD, DPRD, Presiden dan Wapres 2019 Kecamatan Tallo, Kota Makassar, resmi dilantik dan diambil sumpahnya, Senin (16/4/2018).

Pelantikan dan pengambilan sumpah PPL se Kecamatan Tallo ini dilaksanakan di Warkop Bang Joni Jalan Teuku Umar, Makassar.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Tallo diwakili Sekcam Benyamin B.Turupadang,S.STP MSi, perwakilan Kapolsek dan Komandan Koramil Tallo.

Turut hadir Lura se Kecamatan Tallo, Ketua dan anggota Panwascam Kecamatan Tallo, dan PPS.

Dalam sambutannya, Sekcam Tallo Benyamin menyampaikan bahwa kecamatan Tallo adalah wilayah kecamatan yang memiliki kelurahan terbanyak di Kota Makassar, yaitu 15 kelurahan.

Oleh Karena itu diharapkan oleh semua PPL se Kecamatan Tallo agar tetap bekerja sama dalam mensukseskan Pemilihan Umum DPR, DPD, DPRD, Presiden dan Wakil Presiden 2019.

“Kita semua berharap, supaya dapat bekerja dengan baik, karena tugas ke depan semakin berat. Sehingga dibutuhkan komitmen seperti dalam lagu yang merupakan mars bahwa ‘Menegakkan Keadilan Pemilihan Umum’,” kata Benny sapaan akrab Benyamin B.Turupadang.

Ia berharap, dengan keterbatasan personil yang hanya 1 orang per kelurahan dengan jumlah penduduk (wajib pilih) yang banyak. Maka perlu koordinasi dengan seluruh stake holder sehingga pemilu dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita semua.

“Selamat kepada 15 PPL yang dilantik, kita berharap semua melaksanakan tugasnya dengan baik, jaga kekompakan dan terus berkoordinasi dalam menjalankan tugasnya di wilayah masing-masing. Jaga netralitas, jika ada masalah di lapangan, selesaikan dengan baik. Intinya adalah koordinasi,” imbuhnya. (fik)