Camat Biringkanaya: Selamat HUT Pertama BLB Baddoka

LIPUTAN8.COM — Baddoka Leater Bersatu (BLB) Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, tanggal 15 April 2018 genap berusia satu tahun.

Komunitas Warga Baddoka itu merayakan HUT BLB yang pertama dengan mengadakan acara syukuran, pemotongan tempeng di Sekretariat BLB Jl Batara Bira Nomor 1 kelurahan Pai kecamatan Biringkanaya, Makassar, Minggu (15/4/2018).

Ketua BLB Irwansyah mengatakan, hari ini 15 April 2018 BLB Baddoka berulang tahun. Sebagai bentuk kesyukuran dan kebahagiaan kami, mengadakan acara syukuran, dengan memotong tumpeng dan santap siang bersama seluruh keluarga BLB Baddoka.

“Alhamdulillah, tak terasa BLB Baddoka sudah satu tahun. Meski baru setahun, berbagai program dan kegiatan sosial kemasyarakatan sudah kami laksanakan dengan baik khususnya dalam mendukung program Pemkot Makassar,” kata Irwansyah yang juga Ketua RW 6 Baddoka Kelurahan Pai.

Beberapa program yang kami laksanakan itu diantaranya adalah pembinaan lorong BULO (Badan Usaha Lorong), pengelolaan bank sampah, program Longgar, dan masih banyak lainnya.

“Bulan suci Ramadhan tahun lalu, kami juga banyak menggelar amalia Ramadhan seperti buka puasa bersama, bagi-bagi Takjil, dan Sahur On The Road. Dan kegiatan itu, kami akan laksanakan kembali di bulan puasa tahun ini,” jelas Irwan.

“Semua kesuksesan dalam program BLB, tak lepas dari support dan dukungan Bapak Camat Biringkanaya. Beliau adalah penasehat BLB yang sangat mendukung program kami, sehingga komunitas ini bisa berjalan dengan baik dan terarah, efektif serta produktif,” jelas Irwan didampingi salah satu pendiri BLB Baddoka Muh Yusri.

Sementara Camat Biringkanaya, Dr H Andi Syahrum Makkuradde,SE.MSi yang dihubungi, Senin (16/4/2018), menuturkan selamat ulang tahun BLB Baddoka yang pertama. Ia berharap komunitas warga Baddoka itu terus maju dan berkembang.

“Selamat ulang tahun BLB Baddoka yang pertama. Saya berharap BLB ini bisa terus bersinergi dalam mewujudkan program pemerintah kota, khususnya di kecamatan Biringkanaya. Apa yang sudah dilakukan BLB selama ini, agar diperahankan dan terus ditingkatkan. Jangan kendor, terus semangat demi mewujudkan Makassar dua kali tambah baik,” kata Camat Andi Syahrum. (fik)