3 Tahanan Kabur, 2 Anggota Jaga Polres Takalar Terancam Kurungan

LIPUTAN8.COM, Takalar –  Pasca kaburnya tiga orang tahanan dari sel tahanan Polres Takalar, Minggu (15/4/2018) dini hari, dua anggota jaga berinisial IR dan SY, berpangkat Brigadir Polisi (Brigpol) diperiksa.

Kapolres Takalar, AKPB Gany Alamsyah Hatta mengungkapkan, kedua anggota jaga akan di sanksi sesuai dengan pelanggarannya. Ancamannya antara lain tunda pangkat dan kurungan yang sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan.

“Pasti kena sanksi, keduanya sudah diperiksa dan akan disidangkan, terkait sanksi apa, tentunya akan dibacakan pada saat putusan dalam persidangan nanti dan disesuaikan dengan pelanggarannya, “kata Gany kepada Liputan8.com, Senin (16/4/2018) pagi.

Sebelumnya, tiga tahanan yang melarikan diri dari sel tahanan Polres Takalar adalah, Sunardi Dg.Tutu (19) warga Bontolangkasa, Kecamatan Bontonompo Selatan, Supriadi Dg.Naba (32) warga Kecamatan Pattalassang, keduanya adalah tahanan kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Muhammad Satria Pallai (22) warga Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar yang merupakan tahanan kasus narkoba.

Ketiga tahanan tersebut kabur setelah merusak jeruji besi pengaman pentilasi bagian samping sel tahanan dengan cara memotong besi tralinya menggunakan gergaji besi.

Hingga berita ini dirilis, tim Resmob Polres Takalar masih melakukan pengejaran terhadap para tersangka.  (Bur)