Dukung IYL-Cakka, Peserta Munas Ulama PPP Salam Punggawa

LIPUTAN8.COM — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali menunjukkan keberpihakannya ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel.

Setelah membentuk komunitas kakbah di 24 kabupaten/kota, kini giliran sejumlah pentolan partai ini melakukan Salam Punggawa atau salam yang diidentikkan dengan pasangan nomor urut 4 itu.

Aksi Salam Punggawa sejumlah pentolan PPP ditunjukkan di sela-sela penutupan Munas Alim Ulama yang dirangkaikan Hari Lahir PPP ke 45 di Gedung UTC, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/4/2018).

Di forum munas yang dihadiri sejumlah ulama di Indonesia, Wakil Ketua Umum DPP PPP, HM Amir Uskara, nampak “mengomandoi” Salam Punggawa tersebut. Ia bersama petinggi DPP lainnya, seperti Wasekjen DPP Andi Surya Wijaya Ghalib, Ketua DPW PPP Sulsel Muh Aras, serta sejumlah ketua DPC PPP se-Sulsel.

Dalam foto yang diunggah kader PPP ke sosial media, baik Amir Uskara maupun pentolan PPP lainnya juga menaikkan simbol 4 jari atau nomor urut pasangan IYL-Cakka di Pilgub Sulsel. Mereka berfoto tepat di depan latar belakang panggung Munas.

Diketahui, bukan sekali ini saja Salam Punggawa dipopulerkan kalangan kader PPP. Para pentolan partai ini berulangkali melakukan Salam Punggawa. Bahkan, Ketua Umum DPP PPP Romahurmuzy juga terang-terangan memperagakan salam yang punya makna menebar energy positif di setiap sendi kehidupan ini.

Aksi Salam Punggawa Romi ditunjukkan di rangkaian hari lahir PPP di Bandung, belum lama ini. Ia bersama Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara, serta sejumlah pengurus DPP lainnya.

Ketua DPW PPP Muh Aras menyatakan, pengurus dan kader all out untuk memenangkan IYL-Cakka di Pilgub Sulsel. Bahkan ini diputuskan melalui rapat tingkat provinsi yang dihadiri ketua DPC PPP se-Sulsel, belum lama ini.

“Pengurus dan kader PPP itu bergerak melalui komunitas kakbah yang sudah kita bentuk di semua kabupaten/kota di Sulsel. Mereka solid untuk memenangkan IYL-Cakka,” tegas Aras saat dikonfirmasi, Minggu (15/4/2018). (**)