Camat Mariso: Program Padat Karya Sangat Membantu Warga

LIPUTAN8.COM — Pemerintah Kecamatan Mariso, Kota Makassar mendukung dan ikut mensukseskan program padat karya yang digagas tiga BUMN, yakni PT Taspen (Persero), PT KIMA (Persero) dan PT Indra Karya (Persero) di wilayah kecamatan Mariso.

Dukungan itu diperlihatkan dengan keterlibatan seluruh elemen pemerintah kecamatan Mariso dalam giat karya bakti, membersihkan saluran air (Drainase) di Kompleks Rusunawa kelurahan Lette dan Panambungan, Minggu (15/4/2018) pagi.

Camat Mariso Harun Rani yang langsung memimpin giat tersebut dengan menurunkan seluruh staf dan personil Satgas Kebersihan. Turut hadir Lurah Lette Jauzy dan Lurah Panambungan, serta beberapa elemen masyarakat setempat.

Camat Mariso Harun Rani yang ditemui disela kerja bakti, pagi tadi, mengatakan, karya bakti ini merupakan program CSR dari tiga BUMN yang ada di Kota Makassar, yaitu PT Taspen, PT KIMA, dan PT Indra Karya.

“Kami mendukung program padat karya di wilayah kami. Program ini sangat membantu masyarakat. Padat karya ini salah satu upaya dalam menggugah kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Direksi PT Indra Karya Milfan Rantawi menjelaskan, kegiatan ini merupakan program padat karya tunai (Cash for work). Ini untuk mengoptimalkan tenaga kerja daerah sekaligus untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

Program padat karya di wilayah Sulawesi terdiri dari pembuatan tanggul, perbaikan paving block, perbaikan rumah ibadah, bersih-bersih sungai dan kanal.

Untuk kegiatan cash for work kali ini dipusatkan di Bontole, Kelurahan Kapasa Raya dan jalan Rajawali kelurahan Lette Kecamatan Mariso Makassar.

“Kegiatan ini kami lakukan dua hari, tanggal 14-15 April. Kemarin kami kerja bakti di Bontolor Kapasa Raya, hari ini kita di Mariso. Khusus di Mariso ini kami melakukan normalisasi drainase,” kata Direksi PT Indra Karya Milfan Rantawi disela kerja bakti.

“Kegiatan ini program CSR yang ada di BUMN khususnya PT Taspen, KIMA dan PT Indra Karya,” jelasnya. (*)