Kelurahan Parang Buka Posko Penyaluran Bantuan Korban Kebakaran

LIPUTAN8.COM — Pemerintah Kelurahan Parang Kecamatan Mamajang, membuka posko penyaluran bantuan korban kebakaran di RW 2 Jl Sam Ratulangi, Makassar.

Posko bantuan tersebut dibuka di lokasi kebakaran, tepatnya di RW 2 kelurahan Parang. Hingga Sabtu hari ini, bantuan berupa pangan, sandang dan pangan terus mengalir dari para dermawan. Tak terkecuali dari pihak Kecamatan Mamajang, Dinas Sosial dan BPBD Kota Makassar, serta beberapa instansi terkait lainnya.

FB_IMG_1523663886872

Camat Mamajang Fadly Wellang mengatakan, posko penyaluran bantuan tersebut sebagai upaya membantu meringankan beban para korban kebakaran. Itu juga supaya bantuan dapat tersalurkan dengan tepat dan efektif.

“Sehari pasca kebakaran, kita buka posko bantuan di lokasi kebakaran yang dikoordinir langsung oleh Lurah dan beberapa stafnya. Mereka bergabung dengan beberapa relawan kemanusiaan lainnya,” ucap Fadly.

Menurutnya, posko bantuan itu dibentuk dengan berkoordinasi instansi terkait, yakni Dinas Sosial dan BPBD. Supaya semua bantuan bisa tersalurkan dengan tertib, dan tepat sasaran.

Bagi para dermawan yang ingin membantu korban kebakaran di RW 2 Jl Sam Ratulangi, Makassar, bisa langsung disalurkan melalui posko Kelurahan Parang. Contac person 081355502400 A/n. Lurah Parang Sophian A atau Irfan Hamid (Dab Posko) Hp. 08529852958. (bas)