Catat ! Ini Lokasi Layanan Sim Keliling Satlantas Polres Gowa April 2018

LIPUTAN8.COM, Makassar – Pelayanan prima kepada masyarakat semakin digenjot Satuan Lalulintas Polres Gowa, salah satunya dalam hal penertiban Surat Izin Mengemudi (SIM).

Untuk diketahui, Satlantas Polres Gowa membuka pelayanan Sim keliling untuk memudahkan masyarakat yang hendak mengurus  perpanjangan Sim. Adapun lokasinya adalah, pada hari senin bertempat di depan Kantor Camat Bajeng , hari Selasa di depan Pasar Rappkaleleng, hari Rabu di depan Pasar Kampili, Kecamatan Pallangga.

Sementara untuk hari Kamis di Pasar Bontoramba Kecamatan Bontonompo Selatan, kemudian untuk hari Jumat di depan Kantor Camat Parangloe dan untuk hari Sabtu di depan Pasar Bu,rung – Bu,rung Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa.

“Ini lokasi pelayanan Sim Keliling dan hanya untuk pengurusan perpanjangan Sim A dan C, pelayanan di buka mulai pukul 09:00 – 14:00 Wita, ” kata Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Religia Faradikta, saat dikonfirmasi, Jumat (13 /4/2018) sesaat lalu.

Satuan Lalulintas Polres Gowa saat menggelar razia pelajar sesaat setelah pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Gowa. (Ist)
Satuan Lalulintas Polres Gowa saat menggelar razia pelajar sesaat setelah pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Gowa. (Ist)

Fara sapaan akrab perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) ini menambahkan, pelayanan Sim keliling tentunya sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat yang tidak lagi harus ke Polres Gowa saat akan melakukan perpanjangan Sim A dan C.

“Tentunya bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat, bayangkan saja jika masyarakat dari Bontoramba, Bontonmpo Selatan mau perpanjang Simnya, mereka harus menempuh jarak untuk ke Polres Gowa, dengan adanya Sim Keliling ini masyarakat tinggal melihat jadwal dan lokasi mobil Sim keliling per harinya, ” jelas Fara.

Untuk persyaratan administrasi kata Fara, yang hendak melakukan pengurusan agar membawa Sim asli yang masih aktif, Kartu Tanda Penduduk (Ktp) asli dan foto copy yang masih berlaku dan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani.

“Jika persyaratannya lengkap peosesnya nggak lama, ” pungkas Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Religia Faradikta.  ( Bur)