Camat Mamajang Semangati Korban Kebakaran Jalan Ratulangi

LIPUTAN8.COM — Camat Mamajang Fadly Wellang turun meninjau lokasi kebakaran di RW 2 Jalan Sam Ratulangi, Makassar, Kamis (12/4/2018). Ia sekaligus menyerahkan bantuan dan memberi semangat kepada para korban musibah tersebut.

“Kami siap membantu dan melayani para korban kebakaran. Tetap sabar dan semoga cepat bangkit dari musibah yang bukan kita kehendaki ini,” kata Camat Fadly.

Pada kesempatan itu, Camat Mamajang didampingi sejumlah Lurah meninjau 33 unit rumah yang hangus terbakar pada Rabu (13/4) malam tersebut.

Untuk memasuki lokasi kebakaran, Camat dan rombongan harus melalui gang sempit dan berliku-liku.

Kondisi fisik bangunan rumah yang hangus terbakar umumnya pada sangat memperhatinkan dan umumnya tinggal menyisakan dinding beton, sedangkan atap rumah hangus terbakar.

Camat Fadly Wellang terlihat berusaha menenangkan para kepala keluarga korban kebakaran yang masih diliputi rasa kesedihan yang sangat mendalam dan menyempatkan diri berbincang dengan mereka yang berkumpul di bawah tenda darurat milik BPBD Kota Makassar.

Ia juga berharap agar mereka tabah dan kuat menghadapi musibah yang cukup berat tersebut.

“Saya minta kepada seluruh korban kebakaran agar tetap tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini. Semua orang pasti tidak menginginkan musibah kebakaran ini terjadi, namun Allah SWT punya ketentuan lain,” ujarnya.

Fadly menjelaskan, pihaknya telah melakukan pendataan terhadap seluruh warga korban kebakaran di perkampungan padat penduduk tersebut.

“Walaupun tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kebakaran menyebabkan 33 unit rumah warga hangus terbakar, sehingga menyebabkan 63 kepala keluarga atau 181 jiwa kehilangan tempat tinggal,” tuturnya. (bas)