Peserta Diklatpim III LAN RI “Benchmark” di Pemprov Jatim

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Peserta Diklatpim III angkatan XVIII LAN-RI melakujan Kunjungan Studi di beberapa SKPD Unggulan Pemprov Jawa timur (jatim).

Kunjungan studi tersebut sebagai rangkaian diklat kepemimpinan untuk meningkatkan inovasi dan kecakapan para peserta ketika aktif kembali menjalankan tufoksi di instansi pemerintah.

IMG-20180412-WA0005Diantaranya, mengunjungi Dinas Perizinan, Dinas Perkebunan, Dinas Kearsipan, Badan Pengelola Keuangan, dimulai sejak, Senin, 9 April hingga 11 April 2018.

Sebanyak 20 Peserta diterima di Badan Diklat Provinsi Jawa Timur oleh Sekretaris Badiklat Prov Jawa Timur, selanjutnya peserta langsung mengunjungi 4 lokus benchmarking.

IMG-20180412-WA0004Inovasi-inovasi yang dimiliki oleh 4 SKPD Provinsi Jawa Timur merupakan bagian dari Organisasi Berkinerja Tinggi serta komitmen yang tinggi dari kepala daerah dalam merubah daerah mereka menjadi lebih baik dalam pelayanan publik.

“Kami berharap dengan adanya kesempatan yang baik ini, minimal bisa membawa pulang sesuatu yang positif untuk kita terapkan di instansi yang kita pimpin, terutama mengenai inovasi kerja dan peningkatan mutu pelayanan publik,” tukas Firman Pagarra, salah satu peserta diklatpim III ini. (**)