Lagi, Penyidik Sita Puluhan Mata Uang Asing Milik CEO Abu Tours

LIPUTAN8.COM, Makassar – Aset milik Chief Executive Officer (CEO) PT Abu Tours yang diduga merupakan hasil kejahatan terus di usut dan dilakukan penyitaan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel.

Selain aset bergerak, tidak bergerak dan barang elektronik, Ditreskrimsus Polda Sulsel sendiri juga berhasil melakukan penyitaan berupa uang yang juga diduga hasil penipuan dan pencucian uang yang dilakukan oleh Hamzah Mamba.

“Kita juga sudah melakukan penyitaan berupa uang asing, ” jelas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Kamis (12/4/2018) siang.

Dicky menjelaskan, mata uang asing yang diduga hasil pencucian uang disita di dua lokasi yaitu Makassar dan Kota Depok, Jawa Barat.

Untuk di Kota Makassar kata Dicky , mata uang yang berhasil disita adalah, 11.250 Riyal, 140 USD dan 2.492.000 IDR. Sementara di Kota Depok juga ditemukan berupa 43 Riyal, 7 Ringgit, 1 Dinar dan 1 USD serta 62 SGD.

“Barang bukti yang disita sudah diamankan di Polda Sulsel, ” jelasnya.

Untuk diketahui, hari ini penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel kembali akan melakukan penyitaan aset Abu Tours di Kabupaten Maros.  (Bur)