Dua Pekan Pengintaian, 1,5 Kg Sabu dan 3 Pelaku Diamankan Polisi

LIPUTAN8.COM, Makassar –  Tiga orang pelaku penyalagunaan dan peredaran narkotika kembali diringkus polisi di jalan Borong Raya, Kompleks Bitoa Lama, Kelurahan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/4/2018) pukul 20 : 30 Wita, kemarin.

Dari informasi yang dihinpun, ketiga orang terduga pelaku yang berhasil diamankan adalah, Muh. Idham Safruddin (21) warga sekitar TKP, Andi Hanifah Fahriyah (19) mahasiswi, warga jalan Sungai Saddang Baru dan Aprian Pratama (21) warga jalan Cendrawasih Kota Makassar.

Dari penangkapan pelaku, Team Kelelawar Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Makassar berhasil mengamankan barang bukti 11 paket besar yang diduga sabu-sabu yang beratnya berkisar kurang lebih 1 Kg.

“Barang bukti yang diberhasil diamankan sebanyak 11 paket besar, beratnya sekitar 1,5 Kg. Dari jumlah barang bukti harga berkisar 1,5 Milyar, ” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani saat menggelar press rilis di Mako Polres Pelabuhan Makassar, Kamis (12/4/2018) siang tadi.

Penangkapan pelaku kata Dicky, setelah pihaknya menerima laporan terkait adanya tindak penyalahgunaan narkoba yang kemudian dilakukan penyelidikan. Penyelidikan yang dilalui Team Kelelawar selama dua minggu berhasil mengamankan pelaku Idham yang saat itu hendak keluar menggunakan sepeda motor. Setelah dilakukan pemeriksaan sambung Dicky, anggota berhasil menemukan 11 paket besar yang terbungkus dalam plastik hitam.

“berawal dari penangkapan pelaku Idham, dua orang rekannya juga berhasil diamankan, ” jelas Dicky Sondani.

Selain mengamankan tiga pelaku dan barang bukti sabu seberat 1,5 Kg, polisi juga menyita satu unit sepeda motor jenis Honda Scopy, satu timbangan digital dan tujuh bal plastik sedang.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan, saat ini kita masih melakukan pendalaman untuk mengungkap jaringan pelaku, ” tegasnya.  (Bur)