Plt Kadis Damkar Turun Langsung Padamkan Kebakaran di Ratulangi

LIPUTAN8.COM — Puluhan rumah warga dilahap si jago merah di Lorong 1 Jalan Ratulangi kota Makassar, Selasa (10/4/2018) siang.

Api pertama kali diduga berasal dari salah satu rumah warga bernama Rossi, sekitar pukul 15.00 Wita.

Salah satu korban kebakaran, Zuhibbul Qur’an mengatakan, awalnya dirinya mendengar suara ledakan yang ikuti asap tebal berasal di belakang rumahnya.

“Saya dengar itu pertama kali ada suara ledakan pas saya keluar rumah sudah liat asap tebal tepat belakang rumah saya,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa ia beserta empat keluarganya selamat dari kobaran api yang menghanguskan rumahnya.

“Alhamdulillah, saya dan empat keluarga ku selamat ji kodong tapi semua barang-barangku tidak berhasil diselamatkan,” tambahnya.

Aparat berwenang masih mendalami penyebab pasti kebekaran. Namun kuat dugaan munculnya api akibat percikan arus pendek listrik. Hingga kini petugas pemadam masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

Sekitar 30 rumah ludes terbakar. Sementara warga yang menjadi korban kebakaran sementara masih menumpang di rumah-rumah tetangga.

Tak ada korban jiwa dilaporkan dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Puluhan personil Damkar dan 33 armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Bahkan Plt Kadis Damkar Makassar, Takdir Hasan Saleh turun langsung memadamkan api.(bas)