Ketua Srikandi LMP Sulsel Bantu Korban Kebakaran di Ratulangi

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Ketua Srikandi Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah (Mada) Sulawesi Selatan, Rasmi Ridjang Sikati bersama pengurusnya mengunjungi lokasi kebakaran di pemukiman padat penduduk, Jl Ratulangi, Lr1 RT 4 RW 2, Kelurahan Parang, Kecamatan Mamajang, Makassar, Rabu (11/4).

Kunjungan ke lokasi kebakaran yang terjadi Selasa, 10 April sekitar pukul 15.10 Wita itu menghaguskan 20 unit rumah tinggal semi permanen dengan kerugian ditaksir ratusan juga.
Ketua Srikandi LMP Mada Sulsel Rasmi Ridjang Sikati mengaku cukup prihatin atas kebakaran yang menyebabkan seorang mengalami luka bakar.
“Kami juga dapat laporan ada pula korban yang jatuh dari lantai dua dan tersetrum listrik. Kini dirawat di RS Bhayangkara. Kita mendoakan semoga korban cepat pulih dan tidak trauma dengan apa yang menimpanya,” terang perempuan yang juga Ketua Pemberdayaan Perempuan BM PAN Sulsel ini.
Diakui, biasanya korban kebakaran itu harus menjalani proses pemulihan trauma. “Yang susah itu ya trauma. Pemulihan trauma penting bagi mereka,” terangnya. Inka, sapaan Rasmi mengaku belum mengetahui apakah disediakan trauma healing oleh pihak kepolisian.

“Trauma healing ini merupakan pemberian ketenangan dan motivasi supaya jiwa keluarga korban normal kembali. Mereka pasti masih shock dan trauma dengan apa yang menimpanya,” ujarnya.
Inka memberikan motivasi kepada korban kebakaran untuk sabar dan ikhlas atas apa yang menimpa mereka. “Cobaan kita tidak pernah tau kapan datangnya. Mungkin Allah akan memberikan yang lebih baik lagi. Biasanya rezki akan datang dari arah yang tidak disangka-sangka. Amien,” ujarnya.
Sebelumnya, Srikandi LMP Sulsel juga mengunjungi korban kebakaran di Batua Raya. Diakui, kunjunga tersebut sebagai bentuk kepedulain LMP Sulsel terhadap korban kebakaran.
“Tridarma laskar merah putih itu pengabdian, kerakyatan dan solidaritas. Kehadiran kami sebagai bentuk solidaritas kepada korban,” terangnya. Bantuan yang diberikan seperti air mineral, sembako, mi instan, minyak goreng dan pakaian.

Lurah Parang, Sophian, mengatakan, penyebab kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Posko Induk Kebakaran Kaluara, Dede mengungkapkan kebakaran yang terjadi karena arus. Ia mengucapkan terimakasih atas sumbangan yang diberikan Srikandi LMP Sulsel. (**)