Liput Aksi Demo, Wartawan Jadi Korban Pengeroyokan Oknum Brimob Polda Sulsel

LIPUTAN8.COM, Makassar – Aksi unjukrasa yang berlangsung di depan Kantor DPRD Kota Makassar, Senin (9/4/2018) siang tadi berakhir ricuh.

Aksi damai yang digelar oleh simpatisan Pasangan Calon (Paslon) Calon Walikota Makassar DIAmi yang dikawal oleh aparat keamanan berujung pemukulan terhadap salah satu wartawan yang dilakukan oleh oknum Brimob Polda Sulsel.

Saat mengamankan sejumlah massa DIAmi yang masuk di dalam Gedung, namun naas salah orang wartawan media online menjadi sasaran amukan dari aparat kepolisian.

Korbannya adalah Andis salah seorang wartawan media online, Saat melakukan liputan, dirinya mengenakan kartu identitas wartawan namun pihak aparat kepolisian tetap memukuli dengan pentungan, menendang hingga menarik paksa dari tangga sampai terkapar diatas lantai.

IMG-20180409-WA0049

Aksi tidak terpuji itu tak hanya sampai disitu, setelah ditarik jatuh ke lantai masih saja Andis dipukuli hingga mengalami memar dan luka-luka di bagian lengan, kaki dan bagian wajahnya.

Dalam cuplikan video singkat yang diambil salah satu reporter dari media KABAR.NEWS di lokasi tampak terlihat jelas puluhan Brimob memukul dan wartawan lainnya ikut melerai saat melihat Andi dipukul.

“Saya sudah perlihatkan kartu identitas saya kepada polisi, tapi saya tetap dipukul dan ditarik hingga jatuh ke lantai. Setelah saya ditarik saya masih tetap dipukuli,” kata Andi saat diwawancarai di halaman Kantor DPRD Kota Makassar.  (Bur)