MT Jihadul Awalin Family Gathering di Pantai Galesong

LIPUTAN8.COM — Untuk meningkatkan soliditas, kerukunan, kekompakan dan kerjasama yang baik, anggota Majelis Taklim (MT) Jihadul Awalin kelurahan Tamalanrea Jaya kecamatan Tamalanrea, Makassar menggelar family gathering di pantai Wisata Galesong, Minggu (8/4/2018).

Family gathering bertujuan untuk menjaga kerukunan, kekompakan, dan kerjasama yang baik antara sesama warga khususnya anggota Majelis Taklim.

“Ini acara ibu-ibu, edisi khusus majelis taklim Jihadul Awalin. Saya kebetulan mengantarji mereka,” kata Lurah Tamalanrea Jaya Andi Salman Baso,SKM yang ikut mendampingi rombongan MT Taqlim Jihadul Awalin ke Pantai Wisata Galesong.

Menurut Lurah Salman, di tengah padatnya aktivitas keseharian, family gathering menjadi sarana silaturahim, komunikasi, dan bertukar pengalaman. Adapun dalam acara ini, digelar games yang mengarah pada kekompakan, refreshing dan santap kuliner.

Dia menambahkan, soliditas menjadi prioritas utama untuk terus ditumbuhkan, dikembangkan, dan dijaga.

Bagi umat Islam, kerukunan, kekompakan, dan kerjasama yang baik tidak saja penting, tetapi menjadi sesuatu yang wajib dijaga.

“Rukun adalah ciri orang yang beriman. Seseorang tidak bisa masuk ke dalam surga jika tidak beriman. Sesuai sabda Nabi Muhammad SAW, tidak disebut sebagai orang yang beriman jika tidak bisa rukun,” sebutnya.

Adapun kompak adalah perilaku yang dicintai oleh Allah SWT. Sedangkan kerjasama yang baik, kata Salman, merupakan perintah Allah SWT di dalam Surah Al Maidah ayat 2.

“Sehubungan dengan banyaknya konflik dan perselisihan di tengah masyarakat, maka kerukunan, kekompakan, dan kerjasama yang baik harus dijaga. Tiga tabiat inilah yang dapat mencegah konflik dan perpecahan,” paparnya. (bas)