Jelang Pilkada Serentak 2018, Wakapolda dan Dua PJU Polda Sulsel Dimutasi

LIPUTAN8.COM, Makassar – Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi, Pilkada Serentak 2018 di Sulawesi Selatan, Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) memutasi ratusan pejabat tinggi jajaran Kepolisian Daerah (Polda) yang ada diseluruh Indonesia termasuk Polda Sulsel.

Dalam Surat Telegram Rahasia Kapolri Nomor ST/964/IV/KEP./2018 tertanggal 8/4/2018 ini, terdapat tiga pejabat Polda Sulsel yang resmi bergeser untuk menempati jabatan baru.

Ketiga Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel yang masuk dalam gerbong mutasi adalah, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadivkum Polri dan yang akan menggantikannya yaitu Brigjend Pol Risyapudin Nursin yang sebelumnya menjabat sebagai Dirregident Korlantas Polri.

Kemudian, Dir Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Eka Yudha Satriawan diangkat dalam jabatan sebagai Analis Utama Bagjianbang Sespim Lemdiklat Polri dan yang akan menggantikannya yakni Kombes Pol Hermawan.

Dan terakhir yaitu Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Anwar Efendi diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbidjemenlog Itwil II Itwasum Polri dan yang akan menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar yaitu Kombes Pol Irwan Anwar yang sebelumnya menjabat sebagai Dittipidsiber Bareskrim Polri.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan adanya mutasi sejumlah pejabat utama termasuk di lingkup Polda Sulsel.

“Iya benar ada dan mutasi di tubuh polri itu hal yang wajar ,” singkatnya kepada Liputan8.com, Minggu (8/4/2018). (Bur)