Perangi Narkoba, Tes Urine Jadi Agenda Rutin Kodam XIV Hasanuddin

LIPUTAN8.COM, Makassar –  Dalam upaya pencegahan dan Pemberantasan serta penyalahgunaan narkoba, prajurit Kodam XIV Hasanuddin melaksanakan tes urine yang dilaksanakan setelah selesai pelaksanaan Upacara Bendera, Senin (2/4/2018) kemarin.

Apel atau Upacara Bendera pertama di minggu pertama di bulan April kemarin, membuat suasana tegang, pasalnya Tes Urine di laksanakan kepada seluruh peserta upacara yang dipimpin oleh Asisten Intelejen Kasdam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf. Zeni Djunaidhi.

“Kegiatan Tes Urine ini sudah menjadi agenda rutin Kodam XIV Hasanuddin, tentunya dalam pelaksanaannya kita tidak sampaikan kepada anggota, ” Kata Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Selasa (3/4/2018).

Agus Surya Bakti menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan dengan mengandeng Badan Narkotika Kota (BNK) Makassar adalah untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (Pns) ruang lingkup Kodam XIV Hasanuddin.

“Kegiatan ini tentunya untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika di kalangan prajurit dan jajaran kita (Kodam) yang pelaksanaannya di pimpin langsung Asintel Kasdam, ” tambahnya.

Asisten Intelejen (Asintel) Kasdam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf. Zeni Djunaidhi saat memimpin Tes Urine prajurit Kodam XIV Hasanuddin, Senin (2/4/2018).  Foto (Dok. Pendam XIV Hasanuddin)
Asisten Intelejen (Asintel) Kasdam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf. Zeni Djunaidhi saat memimpin Tes Urine prajurit Kodam XIV Hasanuddin, Senin (2/4/2018). Foto (Dok. Pendam XIV Hasanuddin). 

Pemeriksaan tes urine tersebut diikuti ratusan prajurit maupun Pns Kodam XIV Hasanuddin, sementara untuk sampel dari urine kemudian di bawah BNK Makassar untuk dilakukan pemeriksaan. (Bur)