Didit Supriyadi Meninggal, Jokowi Batalkan Dua Rapat Terbatas  

Presiden Joko Widodo, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

JAKARTA, Presiden Joko Widodo membatalkan dua agenda rapat terbatas karena besannya, Didit Supriyadi, meninggal. Didit adalah ayah dari Selvi Ananda, istri dari putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Berdasarkan agenda resmi istana kepresidenan, Jokowi akan memimpin dua rapat terbatas di Istana Kepresidenan pada Selasa (3/4/2018) siang ini.

Pada pukul 14.00 WIB, akan digelar ratas terkait Penataan Administrasi Kependudukan Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi.

Lalu pada pukul 15.00 WIB, akan digelar ratas terkait Rancangan Undang-Undang tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

Namun, menjelang pukul 14.00 WIB, pers mendapat pemberitahuan bahwa kedua agenda rapat itu dibatalkan. Jokowi akan pulang ke kampung halamannya di Solo untuk melayat besannya.

“Iya pulang, nanti  malam,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa siang. Adapun sepanjang Selasa pagi hingga siang, Jokowi masih beraktivitas di Istana Negara seperti biasa. Ia sempat menerima Guruh Soekarnoputra untuk membicarakan pembangunan Persada Soekarno.

Setelah itu, Jokowi juga menerima perwira menengah TNI-Polri yang baru mendapat kenaikan pangkat. Terakhir, Jokowi juga menerima puluhan ulama dari Jawa Barat.

Adapun Didit Supriyadi meninggal dunia sekitar pukul 09.00 WIB di Rumah Sakit Dr. Moewardi, Jalan Kolonel Sutarto, Kecamatan Jebres, Kota Solo.

Jenazah dibawa ke kediamannya, di Perum Harmony Kutai Residence 2 Blok B, Jalan Kutai Tengah, Sumber, Kota Solo. Prosesi pemakaman rencananya akan digelar pada Rabu (4/4/2018) besok dengan prosesi agama Katolik.

Sumber:Kompas