Optimalkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

LIPUTAN8.COM — Pelayanan publik merupakan representasi dari penyelenggaraan birokrasi pemerintahan karena berkenan langsung dengan salah satu fungsi pemerintah yaitu memberikan pelayanan.

Artinya sebuah kualitas pelayanan publik merupakan cerminan dari sebuah rangka meningkatkan kualitias pelayanan, maka diperlukan bentuk pelayanan prima.

Konsep pelayanan prima menjadi model untuk diterapkan guna meningkatkan kualitas pelayanan publik, juga pelayanan prima merupakan strategi untuk mewujudkan budaya kulitas pelayanan publik.

Demikian disampaikan Camat Ujung Pandang, Andi Zulkifly Ananda, S.STP MSi dalam sambutannya pada sosialisasi pelayanan publik di Aula Kantor Kecamatan Ujung Pandang, beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini merupakana upaya konkrit  guna meningkatkan pengetahuan, komptensi serta keterampilan dalam melayani masyarakat sekaligus meningkatkan kemampuan kinerja aparatur yang handal,” kata Zulkifly.

“Diharapkan  peserta bersama-sama menggali dan berbagi pengalaman tentang cara terbaik memberikan pelayanan sehingga aparatur mampu melayani dengan ramah, cakap dan responsif,” harapnya. (bas)