BREAKING NEWS : Sore Ini Penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel Sita Rumah CEO Abu Tours

LIPUTAN8.COM, Makassar –  Setelah dua kantor yang ada di Kota Makassar dan beberapa aset milik Biro Perjalanan Haji dan Umrah disita Penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel, kini polisi kembali akan melakukan penyitaan rumah tersangka Direktur Abu Tours, Hamzah Mamba.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Rabu (28/3/2018) sesaat lalu.

“Benar, sore ini penyidik akan melakukan penyitaan rumah tersangka, Hamzah Mamba yang terletak di jalan Tanggul Patompo 1 nomor 5, Kecamatan Tamalate, Makassar, ” jelas Dicky Sondani.

Diberitakan sebelumnya , selain dua kantor milik Abu Tours yang ada di Kota Makassar disita, polisi juga telah melakukan penyitaan terhadap usaha ATK dan satu tempat penyimpanan koper jamaah.

Penyitaan tersebut berdasarkan surat perintah penyidik nomor : Sp. Sidik /05/11/II /2018 /Ditreskrimsus, tanggal 27 Februari 2018. Selain itu dikuatkan dengan penetapan Pengadilan Negeri Makassar nomor : 415/Pen.Pid/2018/ PN MKS, tanggal 23 Maret 2018.

Diberitakan sebelumnya, Polda Sulsel telah menetapkan Direktur Utama PT Abu Tours, Hamzah Mamba sebagai tersangka kasus penipuan, penggelapan dan pencucian uang terhadap ribuan jamaah yang tak kunjung diberangkatkan untuk melaksanakan ibadah umrah.

Selain, menetapkan Hamzah Mamba sebagai tersangka, Polda Sulsel juga telah menyita beberapa aset bergerak Abu Tours seperti lima unit mobil dan sebuah sepeda motor. Aset ini ini ditaksir dengan harga Rp 2,5 Triliun. (Bur)