Polres Pinrang Kembali Ringkus Tiga Pelaku Sabu di Kos-kosan

LIPUTAN8.COM, Pinrang – Anggota Satuan Narkoba Polres Pinrang berhasil mengungkap tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang tejadi di kos-kosan.

Pengungkapan tersebut berhasil dilakukan di kos-kosan yang berada di jalan Macan Kelurahan Maccorawalie Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang.

“Dari pengungkapan tersebut kit berhasil mengamankan 3 orang yang diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkotika,” ungkap AKBP Adhi Purboyo saat dikonfirmasi, Jumat (23/3/2018) sesaat lalu.

Adapun ketiga pelaku yang diamankan dalam pengungkapan tersebut adalah Ahmad Afandi (18) yang masih berstatus pelajar SMA, Peris Nandar (18) dan Nasrul (40) yang merupakan seorang sarjana.

“Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya para pelaku tertangkap tangan sedang memiliki, menguasai atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika jenis Sabu ,” tambahnya.

Adhi menyebutkan, saat tim mendatangi TKP, anggota mendapati seorang lelaki yang mencurigakan di salah satu kamar kos.  Pada saat itu salah satu dari beberapa orang yang sedang berada didalam kamar tersebut yakni Ahmad Afandi yang langsung masuk ke dalam kamar mandi sehingga anggota yang curiga langsung mengikuti ke kamar mandi.

“Saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan di kamar mandi ditemukan 1 pembungkus rokok berisikan 1 pipet kecil yang didalamnya terdapat kristal bening diduga narkotika jenis sabu ,” tambahnya.

Saat dilakukan interogasi kepada Ahmad Efendi ia mengakui bahwa barang tersebut dibeli dari Nasrul. Berdasarkan  keterangan tersebut anggota melakukan pengembangan ke rumah Nasrul alias Ayyu.

“Saat akan diamankan dia (Nasrul) berusaha berusaha mengambil plastik bening dari bawah rosban (tempat tidur) dengan menggunakan tangan kirinya lalu kemudian membuangnya ke samping. Pada saat itu anggota langsung menyuruh dia mengambil BB tersebut dimana didalamnya terdapat 15 Paket yang berisikan kristal bening yang diduga Narkotika jenis Shabu – shabu,” tambahnya.

Setelah diamankan bersama barang bukti, Nasrul menjelaskan jika BB tersebut miliknya yang di peroleh dari Amri yang beralamatkan di Kampung Aluppang. Anggota selanjutnya melakukan pengembangan ke kampung Aluppang untuk mencari Amri namun tidak ditemukan.

“Saat dilakukan penggeledahan, yabg bersangkutan sudah tidak berada di kampung yang didatangi,” tambanya.

Saat ini ketiga pelaku bersama barang bukti berupa 1 pipet kecil yang berisikan diduga sabu, 2 sachet yang berisikan 15 pipet kecil ya juga diduga sabu dan satu unit sepeda motor telah diamankan di Mako Polres Pinrang untuk proses hukum lebih lanjut.  (Bur)