Debat Kandidat Pilwalkot Makassar, Maqbul: Pak Danny Levelnya Mertua Bukan Menantu

LIPUTAN8.COM, Makassar — Jelang tahapan debat kandidat yang diselenggarakan KPU Makassar, Panglima Skuadron DIAmi, Maqbul Halim mengakui bahwa dirinya pernah menyarankan Danny Pomanto untuk tidak usah mengikuti debat kandidat yang diselenggaran oleh KPU Makassar hari ini, Jumat 16/03/2018 di Clarion Hotel Makassar.

Maqbul beralasan bahwa level debat Danny Pomanto itu adalah pengambil keputusan. Sementara, kata Maqbul yang akan dihadapi Danny saat ini adalah bukan pengambil keputusan.

“Pak Danny itu levelnya adalah mertua. Bukan menantu. Kalau berani, mertuanya yang harus maju, bukannya mendorong menantu,” ucap Maqbul ketika ditemui di Warkop Dottoro Jln Amirullah, tiga jam sebelum debat KPU Makassar berlangsung.

Maqbul tidak kecewa karena Danny tetap menyatakan bersedia ikut debat. “Saya lihat Pak Danny sangat menghargai kompetitornya,” ujar mantan anggota KPU Kota Makassar ini.

Saat ditanyakan siapa yang dimaksud dengan sosok mertua dan menantu, Maqbul tidak sempat menjawabnya.

“Tabe, sudah azan Solat Azhar. Saya Solat dulu,” kata Maqbul meminta izin ke Masjid Amirullah.

Hingga usai Azhar di Masjid, Maqbul tidak bisa lagi ditemui. Diketahui, KPU Makassar akan menggelar Debat Kandidat, hari ini Jumat (16/3/2018), di Hotel Clarion Makassar. (**)