Kasus Pembobolan ATM BRI di Gowa, Polisi Periksa Tiga Saksi

LIPUTAN8.COM, Gowa – Kepolisian Resor (Polres) Gowa telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi kasus percobaan pembobolan salah satu Automated Teller Machine (ATM) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kabupaten Gowa yang terjadi pada Minggu (11/3/2018) pagi.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga yang dikonfirmasi membenarkan perihal pemeriksaan saksi dalam kasus tersebut, ” Benar, saat ini kita sudah lakukan pemeriksaan tiga orang saksi,”  kata Shinto Silitonga kepada Liputan8.com, Selasa (13/3/2018) sesaat lalu.

Ia menambahkan, tiga orang saksi yang diperiksa diantaranya dua orang dari pihak Bank BRI dan satu orang masyarakat sekitar. Selain itu, rekaman Closed Circuit Television (Cctv) juga telah didapatkan setelah melakukan koordinasi dengan teknisi Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Dari tiga saksi yang kita periksa dua diantaranya dari pihak Bank dan satu orang masyarakat sekitar. Untuk rekaman CCTV mengenditifikasi ciri-ciri pelaku, ” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, ATM Bank BRI yang terletak di samping Kantor Kelurahan Pandang-Pandang di Jalan Sultan Hasanuddin, Sungguminasa, Kabupaten Gowa dibobol oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) pada hari Minggu 11 Maret, kemarin.

Atas kejadian tersebut, ATM milik BRI itu berhasil dirusak oleh pelaku. Akan tetapi, pelaku belum berhasil mengambil uang dalam brankas yang diduga karena ketahuan oleh warga yang sempat melintas. (Bur)