Peringati HPSN 2018, Kelurahan Tamalanrea Massifkan Kerja Bakti

LIPUTAN8.COM — Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018, pemerintah kelurahan dan sejumlah elemen masyarakat kelurahan Tamalanrea, menggelar kerja bakti serentak di lingkungan RT RW, Jumat pagi (8/3/2018).

Kegiatan tersebut dikomandoi Lurah Tamalanrea, Aminuddin Thalib diikuti para staf dan satgas kebersihan.

“Kerja bakti ini dilakukan secara serentak di lingkungan RT RW dalam rangka HPSN. Semua komponen bergerak, melakukan bersih-bersih di lingkungannya masing masing,” kata Aminuddin Thalib.

Sebenarnya, lanjut Aminuddin, Jumat bersih atau kerka bakti ini sudah menjadi rutinitas kami di kelurahan. Hanya saja, dalam rangka peringatan HPSN, kita lebih massifkan lagi.

“Ini sudah menjadi rutinitas kami di kelurahan yang dilakukan tiga kali seminggu. Sesuai perintah Pak Camat, bahwa dalam rangka HPSN, aksi bersih bersih harus terus digalakkan di masyarakat,” ujarnya.

Sesuai tema HPSN “Sayangi Bumi, Bersihkan Dari Sampah”, pemerintah kelurahan Tamalanrea terus berupaya mewujudkan pengelolaan sampah yang baik dan berkelanjutan.

Sesuai kebijakan pemerintah pusat, HPSN tahun ini akan diaktualisasikan dalam kerja bersama dalam agenda “Tiga Bulan Bersih Sampah”.

“HPSN 2018 ini, akan difokuskan pada internalisasi dan pelaksanaan tiga bulan bersih sampah. Design-nya adalah mengajak bersosialisasi masyarakat, anak sekolah, kantor dan semua elemen yang nanti larinya ke green leadership,” ujar Lurah Aminuddin Thalib. (hms)