Hari Ini Kecamatan Biringkanaya Uji Coba Ruang Pelayanan Terpadu

LIPUTAN8.COM — Kantor Kecamatan Biringkanaya yang berada di Jalan Tol Ir Sutami, Makassar kini telah memiliki ruang pelayanan terpadu yang cukup representatif.

Hari ini ruang pelayanan publik yang memiliki desain interior yang minimalis itu di uji coba. Beberapa staf sudah melayani warga yang ingin melakukan pengurusan di ruangan tersebut.

Selain memiliki mesin pendingin ruangan (AC), ruangan tersebut juga memiliki beberapa fasilitas yang memadai seperti tempat meja dan tempat duduk familiar, Wifi, televisi LCD, layar minitor, dan beberapa sarana penunjang lainnya.

“Alhamdulillah, ruang pelayanan ini baru saja rampung, dan hari ini mulai kita fungsikan,” kata Camat Biringkanaya, Dr H Andi Syahrum Makkuradde, SE MSi, Rabu (6/3/2018).

Selama ini, lanjut Andi Syahrum, pelayanan warga dilakukan di ruangan yang sempit, bekas gudang penyimpanan barang. Sekarang tidak lagi, semua pelayanan kita pusatkan di ruang pelayanan terpadu.

“Ruang pelayanan yang baru ini dilengkapi dengan berbagai sarana dan fasilitas penunjang termasuk ruangan pojok Asi,” cetusnya.

Andi Syahrum menjelaskan, kecamatan adalah garda terdepan Pemerintahan. Untuk itu kecamatan harus mampu memberikan prinsip dasar pelayanan publik yang harus selalu berorientasi pada kepuasan masyarakat (Customer Satisfaction), dimana jasa atau pelayanan yang diberikan harus benar-benar dibutuhkan masyarakat.

Ruang pelayanan terpadu yang representatif ini juga sebagai penerapan program pelayanan Sombere dan Smart City.

“Pelayanan yang kami terapkan sama dengan sistem pelayanan kantor bank. Kita juga punya nomor antrian, ada loket 1, 2 dan loket 3. Dalam ruangan itu ada papan informasi dan alur pelayanan, dan ruangan bebas asap rokok,” tandas Andi Syahrum.(fik)