Kompak! Warga Laikang Senam Bersama di RW 13 Jalan Dg Ramang

LIPUTAN8.COM — Warga kelurahan Laikang kecamatan Biringkanaya tetap konsisten melaksanakan senam jantung sehat setiap Minggu pagi

Senam jantung sehat ini dilakukan secara bergiliran di setiap RT RW kelurahan Laikang.

Seperti yang dilakukan pagi tadi, senam tersebut dipusatkan di RW 13 Jalan Dg Ramang.

Rutinitas tersebut diikuti Lurah Laikang, St Fatimah dan staf kelurahan, para ketua RT RW, kader PKK dan sejumlah elemen masyarakat setempat.

“Walaupun pelaksanaannya tidak sampai satu jam namun manfaat senam jantung sehat sangat baik untuk kesehatan jantung. Tidak hanya untuk kesehatan jantung, tubuh juga akan terasa lebih sehat sehingga seluruh masyarakat dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan baik,” kata Lurah Laikang Fatimah usai mengikuti senam jantung sehat di Jl Dg Ramang, Minggu (4/3/2018)

Usai menggelar senam, mereka kemudian melakukan kerja bakti, membersihkan dan menata lingkungan masing-masing RT RW.

“Alhamdulillah, hingga saat ini kami tetap kompak dan konsisten melaksanakan senam bersama warga. Kali ini kami di RW 13 Jl Dg Ramang. Senam ini kita lakukan rutin setiap Minggu pagi diikuti ketua RT RW dan elemen masyarakat lainnya,” kata Lurah Laikang, St Fatimah.

Selain menjaga kekompakan dan silaturrahmi antar warga, senam ini juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan kita.

“Program senam dan kerja bakti tersebut salah satu poin atau indikator kinerja RT RW, dan ini sudah berlangsung lama sejak 2016 lalu,” jelas Fatimah. (fik)