Semakin Kompak, Warga Kapasa Raya Benahi Lorong Garden

LIPUTAN8.COM — Kekompakan dan semangat gotong royong Warga RT 3 RW 4 kelurahan Kapasa Raya, kecamatan Tamalanrea dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat semakin kuat.

Hingga saat ini, mereka tetap konsisten dengan program MTR (Makassar Tidak Rantasa) termasuk pembenahan Longgar (Lorong Garden) yang digagas Walikota Makasdar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Seperti yang terlihat baru-baru ini, mereka kerja bakti, melakukan pembenahan Longgar yang dikoordinir langsung Ketua RT 3 Abd Rasyid Laja.

Pembenahan lorong tak hanya dilkukan oleh RT dan pemuda setempat. Tapi ibu ibu hingga anak-anak juga ikut terlibat.

“Ini asli swadaya masyarakat. Kami benahi lorong bukan sekedar menjalankan program, tapi memang untuk kebersihan dan kenyamanan warga sendiri. Kalau lorong kita bersih, hijau dan rapih, tentu masyarakat sendiri yang merasakan dampaknya,” kata Abd Rasyid.

“Sebenarnya, dibalik suksesnya program Longgar di Kapas Raya ini ada sama Pak Lurah. Beliua yang menggerakkan semua elemen warga utamanya RT RW untuk menoptimalkan semua program Pemkot Makassar,” ujarnya.

Menurut Abd Rasyid, mangnet Lurah Kapasa Raya Abu Bakar sangat kuat di masyarakat. Sehingga semua program yang ditularkan ke masyarakat dengat cepat menyebar.

“Kalau Pak Lurah mi yang bilang, semua warga langsung bergerak. Tidak ada kata tunggu, langsung beraksi. Buktinya, lihatmeki sendiri, lorong mana yang belum di poles? Bukan hanya lorong, tapi semua program bejalan pancar dan tuntas di masyarakat,” tutur Abd Rasyid. (fik)