Gubernur Tinjau Lokasi yang Akan Dikunjungi Presiden Jokowi

LIPUTAN8.COM — Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), meninjau lokasi yang rencananya akan dikunjungi Presiden Jokowi, di Kabupaten Gowa, Kamis (15/2/2018).

Diantaranya, Lapangan Discovery Syekh Yusuf, Masjid Raya Syekh Yusuf, hingga lahan pertanian seluas 680 ribu hektare di Kecamatan Bajeng.

SYL mengatakan, peninjauan yang dilakukan bukan saja karena kedatangan Presiden Jokowi, tetapi sudah menjadi aktifitas rutin di pemerintahan.

“Kebetulan saja Pak Presiden ada waktu kesini dan mau melihat ke lapangan,” ujarnya di sela-sela peninjauan, Rabu (14/2/2018).

Ia menilai, apa yang dilakukan pemerintah di Kabupaten Gowa ini, ada kemampuan untuk bergerak secara bersama-sama atas dasar gotong royong. “Dan itu yang harus dilihat,” imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, unit-unit kerja, kepala balai, bersama tentara dan polisi, terutama camat, bersama-sama sehingga rakyat bisa melihat kondisi seperti ini.

Apa yang dilakukan disini, juga untuk memperlihatkan bahwa alam yang cukup bagus ini bisa direkayasa sedemikian rupa secara teknis, agar bisa manfaatnya lebih besar.

“Irigasi yang ada disini mengairi 680 hektare, tetapi secara keseluruhan pengairan ini bisa mengairi 10 ribu sampai 12 ribu hektare, dikali 6 ton per hektare, bisa kasi makan sekian banyak orang,” terangnya.

Gubernur ingin memastikan, Presiden Jokowi melihat langsung, bahwa Sulsel memang bisa menjadi pilar utama nasional, khususnya dalam menyiapkan pangan untuk Indonesia. (*)